Kisi-kisi
kelas III UKK Matematika Senin,09 Juni 2015
Tes
Kemampuan Dasar Tahun Pelajaran 2014/2015
NO
|
KD/INDIKATOR
|
BAHAN KELAS/SEMESTER
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
3.1
|
Bilangan
Memahami pecahan sederhana dan penggunaannya dalam pemecahan masalah
|
III/2
|
Mengenal pecahan sederhana
|
-
siswa dapat menyatakan bilangan pecahan dalam
lambang bilangan pecahan
-
Disajikan gambar dengan bagian yang diarsir .
Siswa dapat menentukan pecahan
-
Siswa dapat menentukan gambar yang telah
melambangkan nilai pecahan sederhana
-
Disajikan garis bilangan, siswa dapat
melengkapi urutan bilangan pecahan
-
Siswa dapat mengurutkan bilangan pecahan yang
sama penyebutnya
-
Siswa dapat mengurutkan bilangan pecahan yang
beda penyebutnya
-
Siswa dapat menghitung penjumlahan pecahan
sederhana
-
Siswa dapat menghitung penjumlahan pecahan
sederhana
-
Siswa dapat menghitung pengurangan pecahan
sederhana
|
3.2
|
Membandingkan pecahan sederhana
|
III/2
|
Membandingkah
Pecahan Sederhana
|
-
Siswa dapat menyatakan hasil dua pecahan
sederhana
-
Siswa dapat menentukan bilangan pecahan yang
lebih besar
|
3.3
|
Memecahkan masalah yang berkaitan dengan pecahan sederhana
|
III/2
|
Masalah yang berkaitan dengan pecahan
sederhana
|
-
Siswa dapat menyelesaikan soal yang berkaitan
dengan pecahan sederhana
-
Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang
berkaitan dengan penjumlahan pecahan sederhana
-
Siswa dapat menyelesaikan soal cerita
|
NO
|
KD/INDIKATOR
|
BAHAN KELAS/SEMESTER
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
Berkaitan dengan pengurangan pecahan sederhana
-
Siswa dapat menyelesaikan soal cerita,
menentukan bilangan pecahan yang paling besar
-
Siswa dapat menentukan penyelesaian masalah
yang berkaitan dengan pecahan sederhana
|
||||
4.1
|
Geometri dan pengukuran
Memahami unsur dan sifat-sifat bangun datar sederhana
|
III/2
|
Sifat dan unsur bangun datar
|
-
Disajikan gambar bangun datar, siswa dapat
menentukan nama bangun datar tersebut
-
Disajikan gambar bangun persegi, siswa dapat
menentukan sifat-sifat bangun datar tersebut
-
Siswa dapat menentukan gambar bangun datar
sesuai dengan nama bangun datar tersebut
-
Disajikan empat bangun datar, siswa dapat
menentukan kesamaan dari keempat bangun datar tersebut
-
Disajikan sifat-sifat bangun datar, siswa
dapat menyebutkan bangun datar yang dimaksud
|
4.2
|
Mengidentifikasi berbagai
jenis dan besar sudut
|
III/2
|
Jenis dan besar sudut
|
-
Siswa dapat menentukan salah satu jenis sudut
-
Disajikan gambar bangun, siswa dapat
menentukan jumlah dalam bangun tersebut
-
Disajikan lima buah bangun, Siswa dapat
menentukan bangun yang memiliki sudut
-
Disajikan gambar jam, Siswa dapat menentukan
besar sudut yang terbentuk dari dua buah jarum jam tersebut
-
Siswa dapat menentukan sudut sesuai besar
sudut yang telah ditentukan
-
Disajikan gambar 4 buah sudut dengan besaran
yang berbeda, siswa dapat mengurutkan sudut dari yang terkecil
|
NO
|
KD/INDIKATOR
|
BAHAN KELAS/SEMESTER
|
MATERI
|
INDIKATOR SOAL
|
5.1
|
Menghitung keliling persegi dan persegi panjang
|
III/2
|
Keliling persegi dan persegi panjang
|
-
Disajikan sebuah gambar persegi beserta ukurannya, siswa dapat menghitung
keliling persegi tersebut
-
Disajikan gambar persegi panjang yang
dilengkapi ukuran panjang dan lebar, siswa dapat menghitung keliling persegi
panjang tersebut
-
Siswa dapat menentukan keliling persegi yang
diketahui sisinya
-
Siswa dapat menentukan keliling persegi
panjang yang diketahui panjang dan lebarnya
|
5.2
|
Menghitung luas persegi dan persegi panjang
|
III/2
|
Luas persegi dan persegi panjang
|
-
Siswa dapat menghitung luas persegi jika
diketahui panjang sisinya
-
Siswa dapat menghitung luas persegi panjang
jika diketahui ukuran panjang dan lebarnya
-
Siswa dapat menghitung persegi jika luasnya
diketahui
-
Siswa dapat menghitung panjang persegi panjang
jika diketahui ukuran lebar dan luasnya
-
Disajikan gambar persegi beserta ukurannya,
siswa dapat menghitung luas persegi tersebut
-
Disajikan gambar persegi panjang beserta
ukurannya,Siswa dapat menghitung luas persegi panjang tersebut
|
5.3
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keliling,luas persegi dan
persegi panjang
|
III/2
|
Keliling dan luas persegi
|
-
Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang
berkaitan dengan keliling persegi
-
Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang
berkaitan dengan keliling persegi panjang
-
Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang
berkaitan dengan luas persegi
-
Siswa dapat menyelesaikan soal cerita yang
berkaitan dengan luas persegi panjang
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar